Sampah Emosional

Jadi Anda wiraswasta, kelelahan, dalam utang, sedikit uang masuk, tidak ada bantuan dari bank dan harga diri Anda telah diinjak-injak. Anda merasa tidak bisa hidup dengan diri sendiri lagi? Anda memiliki masalah, tetapi ke mana pun Anda pergi, Anda terus mendengar tentang masalah dunia. Di garis depan pikiran Anda, masalah Anda tampak lebih besar daripada masalah orang lain, tetapi belum ada yang mendengarkan Anda karena mereka juga sibuk mendengarkan masalah mereka sendiri. Jadi darimana kamu mulai? Bagaimana Anda menghentikan kebisingan? Bagaimana Anda menjernihkan pikiran sehingga Anda bisa mulai fokus berurusan dengan hal-hal utama yang mengganggu Anda? Bagaimana Anda berhenti takut menghadapi hal-hal, bagaimana Anda menemukan keberanian dan siapa yang ada untuk membantu Anda? Banyak pertanyaan dan di saat-saat seperti ini tampaknya berbagai jenis tempat sampah hanya ada sedikit jawaban yang efektif.

Kata-kata paling menjengkelkan yang bisa Anda dengar saat ini adalah:
a) ‘Tenangkan dirimu’,
b) ‘Pertahankan bibir atas yang kaku’,
c) ‘Tuhan tidak memberimu lebih dari yang bisa kau tahan’
d) ‘jangan khawatir semuanya akan baik-baik saja ‘
e)’ Tidurlah, semuanya akan berbeda besok ‘!

Pernyataan kecil yang lucu dan gerak-gerik dorongan ini terus berlanjut ketika semua yang ingin Anda lakukan adalah Berteriak, istirahat sejenak, lari atau lakukan sesuatu untuk menghentikan suara di kepala Anda. Tetapi Anda memiliki tanggung jawab, Anda memiliki diri Anda sendiri, biaya hidup Anda, mungkin keluarga, staf, pelanggan, pemasok, bank, dewan, pajak dan petugas pajak dan penagih utang. Semua orang menginginkan ketenangan Anda dan Anda merasa terseret dari bantal ke tiang.

Anda tahu Anda minum lebih banyak, merokok lebih banyak, makan sampah, merasa lamban dan otak Anda telah berubah jadi bubur daftar harga tempat sampah plastik sehingga ANDA MEMBUTUHKAN RENCANA.

Ada beberapa permata kecil untuk ditanam dalam pikiran Anda terlebih dahulu sebelum Anda dapat memulai dorongan kembali untuk hidup Anda.

1) Sebutkan satu detik di masa lalu ketika Anda telah kembali dan mengubahnya.
2) Anda tidak dapat menjaga orang lain atau memilah-milah apa pun sampai Anda sepenuhnya menyortir diri sendiri.
3) Kapan terakhir kali Anda benar-benar mengalami duduk di kursi dan merasakan diri Anda duduk di kursi itu?
4) Baca ‘Who move my cheese’ oleh Dr Spencer Johnson. Dibutuhkan sekitar beberapa jam.
5) Di mana Anda menyimpan sampah emosional Anda dan dapatkah Anda mengambil waktu darinya.
6) Apakah Anda sudah kaya?

Anda mungkin berpikir bahwa ini adalah poin ganjil untuk ditempatkan dalam pikiran Anda, tetapi izinkan saya menjelaskannya. Setelah bertahun-tahun membaca buku-buku pengembangan pribadi, bermeditasi, menjadi sadar secara spiritual akan pikiran-pikiran saya, tubuh saya, apa yang saya sukai dan tidak suka salah satu tantangan yang paling memberdayakan adalah ‘belajar untuk hidup di SEKARANG’.

Jadi mari kita bahas setiap poin di atas dengan penjelasan kecil.

1) Sebutkan satu detik di masa lalu ketika Anda telah kembali dan mengubahnya. Kami berada dalam gerakan terus menerus, gerakan ini maju, maju seperti jam, itu tidak bergerak mundur! Anda tidak dapat kembali menulis ulang sejarah; namun Anda dapat menyukai rekaman yang rusak terus menghidupkannya kembali dan memutarnya berulang-ulang. Ini adalah cara Anda membuat diri Anda jengkel, berhenti berpikir dan secara konstruktif mengambil tindakan positif. Inilah cara Anda mengganggu pola tidur Anda, kebiasaan makan, kesehatan, dan kebahagiaan yang membawa saya ke poin berikutnya.

2) Anda tidak dapat menjaga orang lain atau memilah-milah apa pun sampai Anda sepenuhnya beres! Hanya gambar Anda telah mematahkan kedua lengan Anda, semua orang harus membantu Anda berpakaian, makan, atau membuat panggilan telepon dari blackberry Anda dan Anda bahkan tidak bisa mengemudi! Tidak sampai Anda kehilangan tangan Anda mulai menyadari betapa pentingnya mereka bagi Anda. Hal yang sama dapat dikatakan untuk ketenangan pikiran Anda, kesehatan dan kesejahteraan Anda. Anda menghukum diri sendiri ketika Anda tidak berolahraga, makan dengan benar, mengurangi racun masuk ke tubuh Anda, cukup tidur, berlatih teknik relaksasi seperti mendengarkan musik, membaca, bermain game atau bersenang-senang dengan pasangan Anda. Ini akan menjadi hal-hal terakhir dalam pikiran Anda ketika Anda sedang berlatih satu hal yaitu hidup di masa lalu dalam pikiran Anda ketika Anda tidak dapat mengubah satu hal pun. Satu-satunya cara untuk mematahkan derai adalah berurusan dengan poin dua. Ketika tubuh Anda merasa sehat, istirahat dan berenergi membantu pikiran untuk menghadapi semua jenis situasi. Bahkan membantu mengurangi rasa takut Anda akan meminta bantuan.

3) Kapan terakhir kali Anda benar-benar mengalami duduk di kursi dan merasakan diri Anda duduk di kursi itu? Anda mungkin berpikir ini adalah titik pengamatan yang sangat aneh, dan saya akan setuju dengan Anda sekali waktu. Tetapi pada analisis yang lebih dekat, saya menyadari bahwa saya tidak secara sadar terlibat dalam apa yang saya lakukan secara fisik. Biarkan saya memberi Anda sebuah contoh: Berapa kali Anda mengemudi di suatu tempat dan mendapatkannya sebelum Anda menyadarinya dan tidak ingat melihat sesuatu selama transit? Sebagian besar dari kita masuk ke zona pemikiran yang berbeda, rutin, dan pilot otomatis apa pun yang Anda inginkan. Inilah cara kita menjalani sebagian besar hidup kita setiap hari. Kita melalui gerakan dan karena kita tidak terlibat dalam SEKARANG, sekarang kita tidak sepenuhnya mengalaminya, jadi ini membawa kita kembali ke poin satu, kita hidup di masa lalu atau bahkan terlalu jauh ke masa depan. Kadang-kadang kita makan sesuatu, tanpa benar-benar mencicipinya, mendengarkan musik atau menonton program tanpa benar-benar terlibat dalam menonton dan mendengarkan secara aktif. Jika Anda ingin menyelesaikan sesuatu, maka Anda harus berlatih terlibat dalam SEKARANG. Cobalah dan Anda akan melihat betapa Anda sebenarnya tidak terlibat ketika Anda menemukan otak Anda bekerja dari waktu ke waktu hanya untuk tetap sadar. Bisakah Anda merasakan pantat Anda di kursi Anda sekarang?

4) Baca ‘Who move my cheese’ oleh Dr Spencer Johnson. Dibutuhkan sekitar beberapa jam. Ketika saya mendengar judul buku kecil ini, saya pikir apa hubungannya keju dengan apa pun? Hanya itu yang akan saya katakan – sumber dan bacalah – Anda akan memerlukan informasi untuk membantu Anda melalui waktu ini.

5) Di mana Anda menyimpan tempat sampah emosional Anda dan bagaimana cara meluangkan waktu darinya. Cara termudah untuk membantu Anda menentukan hal ini adalah dengan menutup mata, memberi zona pada tubuh Anda dan mengidentifikasi di mana Anda merasakan ketegangan terberat, tidak nyaman, sesak atau bahkan kekosongan. Tapi aneh, itu bisa menjadi tempat sampah emosional Anda. Saat Anda menyeret keluar memori lama dan memainkan rekaman yang rusak berulang-ulang. Anda menonton film lama yang sama dan menjadi aktor yang gagal – menghidupkan kembali situasi yang tidak dapat diubah. Membelai dan meninju di atas rasa sakit lama. Kapan terakhir kali Anda membuka nampan Anda sebelum orang-orang sampah mengumpulkannya (setiap dua minggu) dan memutuskan untuk menggeledah barang-barang berjamur, basi, bau, dan busuk dengan tangan beruang Anda? Nah inilah yang Anda lakukan untuk diri sendiri setiap kali Anda masuk ke tempat sampah emosional Anda dan memperbaiki kembali sisa mental Anda,

Bagaimana Anda bisa meluangkan waktu? sedikit latihan sederhana, bayangkan kantong sampah hitam, atau layar komputer, ketika Anda mengunjungi kembali suatu pemikiran atau pengalaman yang tidak dapat Anda ubah, yang menawarkan kesusahan, kemarahan, apatis atau ketidakberdayaan, masukkan ke dalam kantong hitam atau tekan tombol hapus tombol di pikiran Anda dan menonton pikiran mengerut dan menghilang. Atau Anda bisa mendapatkan selembar kertas kosong, tulis semuanya dan bakar selembar kertas sesudahnya. (di tempat yang aman tentunya)

6) Apakah Anda sudah kaya? Berdiri diam, jangan bergerak dan berpikir! Anda adalah jumlah total dari siapa Anda dan apa yang Anda miliki saat ini, berapa nilai Anda? Sudahkah Anda menghitungnya? Saya yakin Anda apa pun yang Anda hitung nilainya berdasarkan hal-hal materi. Rumah, mobil, pakaian, telepon, DVD, uang di bank, jumlah kartu kredit, aset, dan liabilitas, dll. Izinkan saya mengajukan pertanyaan lain: Berapa harga satu mata, satu kaki, hati Anda, paru-paru gigi Anda , berapa banyak yang akan Anda jual? Bahkan jika salah satu dari mereka tidak bekerja secara optimal, berapa nilainya, tawaran apa yang akan Anda ambil untuk mendorong Anda berpisah dengan bagian tubuh mana pun? £ 500 atau £ 10.000 untuk setiap mata, £ 25.000 atau £ 500.000 per kaki, bagaimana dengan otak Anda? pikirkan saja semua data yang tersimpan di dalamnya, berapa nilainya?

Jika Anda tetap terbungkus dalam tahap pertama ‘selalu hidup di masa lalu’ maka Anda tidak benar-benar memanfaatkan nilai penuh otak Anda yang pada gilirannya akan mempengaruhi tahap kedua tubuh Anda dan melihat seberapa besar nilainya bagi Anda. Anda perlu mengingatkan diri sendiri bahwa tubuh Anda sangat bermanfaat bagi Anda dan bahwa Anda tidak dapat membawa otak Anda dengan benar atau menggunakannya jika tubuh Anda dalam keadaan yang mengerikan. Membaca, bermain game, atau bersantai adalah cara yang baik untuk memotivasi diri sendiri dan menjaga pikiran Anda pada masalah saat ini, bukan di masa lalu. Ketika pikiran Anda segar, Anda akan secara teratur membersihkan tempat sampah emosional Anda karena Anda dapat merasakannya dengan mudah terisi karena Anda sibuk menjaga tubuh dan pikiran Anda.

Semakin Anda mulai menghargai nilai tubuh Anda dan ketika Anda membaca ‘Siapa yang memindahkan keju saya?’ maka Anda akan siap untuk terus membuat hal-hal baru terjadi untuk Anda dan bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *